Cara Mengubah Citra Diri Sebagai Lelaki


hasil copas yang lain nya nie …

silakan baca …

Apakah citra diri anda sudah baik dimata orang orang di sekitar anda jika belum silahkan baca tips tips di bawah ini agar anda menjadi pribadi yang lebih disegani sebagai pria sejati

Prinsipnya lelaki perlu menjadi dirinya dan tak perlu merasa “gagal” ketika tak mampu memenuhi citra ideal kelelakian. Lelaki pun bisa membangun citra dirinya yang lebih adil, dan bukan idealisasi lelaki yang hanya menjadi beban dan mendorongnya untuk menjadi pelaku kekerasan.

“Lelaki ideal bukan final. Lelaki dikondisikan sesuai dengan nilai-nilai yang dikonstruksikan secara sosial seperti harus six pack dan lainnya. Citra yang dibuat secara sosial untuk lelaki ini bisa diubah,” papar Nur Iman Subono, inisiator Gerakan Laki-laki Baru, dalam sebuah seminar beberapa waktu lalu.

Pria yang tak mampu memenuhi citra ideal ini kemudian merasa malu dan tidak percaya diri. Pria yang merasa tidak sempurna secara fisik menjadi rendah diri. Kebanyakan, pria lantas menggunakan kekuatan yang terbentuk dalam dirinya untuk melakukan kekerasan demi menutupi rasa kegagalan tersebut. Targetnya, perempuan.

Pembentukan citra lelaki baru ini harus dimulai dari lelaki itu sendiri. Karena selama ini gerakan perempuan sudah banyak memberikan penyadaran ini, namun tanpa partisipasi lelaki rasanya belum lengkap.

Boni mencontohkan, sejumlah negara di Asia Tenggara sudah membangun citra lelaki dan membantu lelaki mengenali citra yang lebih adil. Di Thailand misalkan, terdapat hotline for gentlement. Lelaki bisa menghubungi saluran komunikasi ini jika membutuhkan konseling untuk membantunya mengatasi dirinya, atau bahkan mengontrol dirinya dari perilaku kekerasan.

Tinggalkan komentar

Filed under Kesehatan dan tubuh, lain-lain

Kasih komentar disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s