Stop out from Polsri ?


adoouuh. sudah lama saya tidak meng-update ini blog -_-‘, sekarang malah cuma pengen mengisi tentang bualan dan curhatan tak jelas ini …

oke lah, saya mulai saja, saya sekarang salah satu mahasiswa Polsri jurusan T.Elektro prodi Elektronika. Polsri adalah suatu perguruan tinggi negeri yang dimana merupakan singkatan dari Politeknik Negeri Sriwijaya yang berada di Palembang. sekarang masih Semester 1.

capek bener masuk disini, tugas bertumpuk. menyesel bener gw bisa masuk disini. saya merasa sangat tidak cocok dengan pendidikan yang saya dapatkan disini. saya merasa jika semua yang saya pelajari disini tidak ada yang cocok dan sangat tidak dapat saya pelajari dengan baik.

Semangat pun telah hilang lama sekali, minat telah menghilang entah kemana. Berkali-kali saya mencoba untuk tetap berusaha untuk kembali normal tapi sangat sulit. Apa yang saya lakukan tidak ada yang bagus di Polsri ini, Mulai dari buat tugas-tugas praktek, hingga cuma catatan-catatan kecil pun masih tak sanggup aku kerjakan karena malas, dan tiada minat yang menghinggapi diriku ini.

Sekarang muncul minat ingin Stop out atau berhenti sejenak dari Polsri ini. saya sudah bilang pada Ortu tapi malah tidak terlalu ditanggapi serius. Mereka cuma memberikan jawaban seada nya dan memberikan hasil akhir dari diriku sendiri. saya jadi pangling. Bingung dan merasa sangat tidak berguna karena salah jalan. Selalu berpikir apa yang harus saya lakukan.

Jadi, bagaimana ini ? apa yang saya harus lakukan. Tetap di Polsri atau harus memang stop out dan mencoba rutinitas lain seperti berkerja dahulu ?

who’s care about it ? this my trouble. hahahaha LOL

19 Komentar

Filed under curhatan massal

19 responses to “Stop out from Polsri ?

  1. He..he..numpang komen ya..

  2. ari wibowo

    eeeem,

    Bener ya kak teknik elektro prodi elektronika itu… Capek dan membosankan…….????

    Aku sihh baru lulus UMPN POLSRI 2011/2012
    Aku kok jadi takut ya..

    • benabda

      serius deg ? wah, ada adik kelas :))
      capek nya sih buat saya saja, saya nggak ngerttii🙂
      pelajaran nya asik” saja kok, temen” yg lain pada enjoy .,
      yg utama, balik ke ndiri masing-masing🙂

  3. RIZKY

    kak, masih di polsri?
    kalo boleh tau, untuk SMA lulusan 2012/2013 ada lagi gak kerjasama dari PLN di POLSRI? dan full gak tuh beasiswa dari PLN selama pendidikan??

    makasih kak sebelumnya

    • benabda

      saya stop out dek😀

      tahun 2011-2012 masih ada kok. nggak tau untuk tahun 2012-2013
      tapi kata kata nya sih, masih ada.
      soal nya batas kontrak 3 tahun.

      setau saya, kalo kerja sama dengan PLN, biaya persemester nya tambah mahal loh. Tapi sbg jaminan nya, lulusan dari sana lebih diutamakan untuk menjadi pegawai PLN nanti nya

  4. yul

    kakak – kakak…
    Biaya administrasi masuk polsri berapa ya? Menurut kakak-kakak bagus D3 atau langsung S1? Jurusan MI dan adm niaga blajarnya gmana?
    Thanks ya kak..

    • benabda

      biaya nya sekitar 4-6 jutaan untuk yang D3 dan untuk D4 agak gede sedikit …

      kalo ngomongin bagusan yg mana, 2 2 nya bagus, karena peluang kerja kedua nya juga berbeda. Istilah nya, D3 lowongan kerja lumayan sedikit, tapi saingan juga sedikit, kalo S1 peluang kerja banyak, tapi saingan juga banyak (menurut pandangan pribadi).

      mahasiswa yang mengambil jurusan yang D3 karena selain biaya nya lebih murah (kadang) daripada yang S1, tingkat lulus nya juga lebih cepat, sehingga lulusan dari D3 lebih cepat dalam mencari perkerjaan. Untuk meneruskan gelar dari D3 ke S1 juga mudah, tinggal menaljutkan pendidikan beberapa tahun lagi.

      Jurusan MI (Managemen Informatika) dan ADM niaga itu lebih mengarah ke skill perkantoran. mungkin disana kita akan lebih diarahkan untuk menjadi orang yang trampil dalam perkerjaan didalam ruangan di depan komputer dan Ilmu ekonomi sehari2 perkantoran (mungkin?).

  5. rey

    kak, utk test masuknya sendiri gmana kak dibanding dengan snmptn apakah lebih mudah soalnya, apakah soal umpn tahun kakak masih ada. kalo boleh di upload dong soal nya cari di google tdk ada

  6. dede

    emg brp an kak biaya kuliah polsri yg krjsm dgn pln?

  7. adenia

    kak jumlah soalny brapany yaa untuk tahun 2012/2013 🙂

  8. Dyah

    awalnya sih memang iya kak capek kuliah di jurusan elektronika. tugas numpuk. cuma betah juga di polsri. insya allah nyangkut materi kuliahnya🙂

  9. Kak gimana caranya stop out di polsri kemaren ?

Kasih komentar disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s