Sekilas tentang HIV/AIDS


Just Question : Pernah dengar kata HIV ? bagaimana dengan AIDS ? pendapatmu tentang kedua hal itu ?
Pasti sebagian dari kita sudah amat dekat dengan kata kata tersebut, dan bahkan sebagian dari kita berpendapat tentang kedua hal tersebut adalah penyakit yang berbahaya, benar ? Exactly, dalam kamus harfiah itu memang benar. Tetapi masalah kali ini bukanlah berbahaya atau tidak, tetapi tentang Stigma yang terdapat didalam nya.

Banyak masyarakat pada umum nya berpendapat bahwa penyakit HIV ini disebabkan karena sering berhubungan intim dengan banyak pasangan, dan sering menggunakan obat-obatan terlarang dan hingga kini belum ada obat nya. Sebenar nya juga, itu juga tidaklah Salah, hanya kurang tepat.
Sekedar info ringan, AIDS itu adalah suatu penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh/sistem Imun bukan penyakit kelamin ! yang disebabkan oleh sang virus, yaitu HIV. Bila seseorang terkena penyakit ini, maka sistem kekebalan tubuh nya akan melemah dan sangat rentan terkena penyakit berbahaya lain nya seperti Tumor dan Kanker (baca lebih lanjut klik disini dan disini).
Cara Penyebaran nya juga beragam, dan semua nya terjadi karena kontak langsung ! yaitu : melalui hubungan intim (vaginal, anal, ataupun oral), transfusi darah, jarum suntik yang terkontaminasi, antara ibu dan bayi selama kehamilan, bersalin, atau menyusui, serta bentuk kontak lainnya dengan cairan-cairan tubuh tersebut (baca lebih lanjut klik disini dan disini).
Jadi, yang benar adalah, penyakit HIV itu disebabkan oleh virus yang dinamakan AIDS yang diduga pertama kali berasal dari tanah Hitam, Afrika. dan penyebaran penyakit ini terjadi akibat adanya kontak langsung dengan sang Korban. dan hingga sekarang para ilmuan terus mengembangkan obat HIV ini (disebut obat Antiretroviral) tetapi, obat ini memang belum ada di setiap negara.
Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di Posting berikut nya.
Rujukan :  

Tinggalkan komentar

Filed under kesehatan, penyakit

Kasih komentar disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s