8 Tips Aman ber-Angkot Ria


Bagi sebagian orang, angkutan kota a.k.a angkot adalah kendaraan yang murah, efisien (kadang-kadang), dan Higienis (jarang). Beragam alasan orang naik salah satu kendaraan yang satu ini walaupun dalam bentuk nyatanya, angkot tidak jarang tidak memberikan kenyamanan kepada Angkoter (pengguna angkot). Tidak jarang juga, kejadian yang kurang mengenakan, bahkan terjadi peristiwa kriminalitas yang menimpa pengguna nya seperti dimintai duit (secara berkala!) oleh pengamen dadakan yang silih berganti, penodongan, penculikan, pelecehan seksual, bahkan pemerkosaan.

Angkutan Kota

Angkutan Kota

    Untuk menghindari beragam peristiwa tersebut, berikut 8 tips yang mungkin bisa membantu :

1. Tak lain dan juga tidak bukan, yang harus kita lakukan pertama kali adalah berdoa. kenapa? karena berdoa dapat membuat pikiran dan hati kita menjadi lebih rileks, dan niscaya kita akan senatiasa didalam lindungan NYA.

2. Usahakan untuk tidak sendirian didalam angkot. Ajaklah teman atau saudara kalian untuk menemani perjalanan. Dan jika memang teman dan saudara kalian tidak bisa menemani, mungkin kalian harus menggunakan jurus SKSD kepada orang yang ada disekitar terutama Ibu-ibu atau anak sekolahan.

3. Untuk menghindari tindak pelecehan seksual (bahkan permerkosaan!) maka disarankan baik laki-laki maupun perempuan untuk tidak memakai pakaian berkonsep Bikini (memakai pakaian yang ketat dan tidak menutupi semua bagian tubuh yang seharus nya ditutupi). Kenapa? Karena Kalian itu berada didalam angkot, bukan dipantai!

4. Kalian juga disarankan untuk menjaga etika dalam naik angkot misalnya dengan cara tidak merokok. Ingat, kalian itu naik kendaraan umum, bukan kendaraan pribadi! Sudah cukup banyak asap kendaraan yang lalu lalang, masa’ harus ditambah dengan asap rokok kalian?

5. Siapkan uang receh yang cukup untuk memberikan para pengamen jalanan karena jika kalian menggunakan uang kertas, maka kalian akan mengalami defisit dan bila uang receh telah habis, silakan pura-pura tidur atau menelepon sambil menggoyangkan tangan sambil senyum-senyum ala Miss Universe tanda tidak ada, Niscaya mereka para pengamen akan mengerti.

6. Jangan memakai barang berharga seperti perhiasaan dan Handphone. Untuk perhiasan, lebih baik kalian tanggalkan terlebih dahulu meskipun perhiasan tersebut hanya imitasi. Kurangilah juga kadar waktu penggunaan Handphone didalam angkot karena bisa memicu tindak kriminal. Tanamkan dalam hati bahwa kalian itu sedang menumpang angkot, bukan berdagang!

7. Jangan membawa barang-barang mencolok seperti Televisi, Laptop, (plus printer) karena sangat tidak efisien dan memakan tempat. Lagian, barang-barang itu mau kalian colok dimana? di angkot mana ada tempat colokan listrik!

8. Jika sedang merasa diawasi, jangan gusar atau histeris tetapi segeralah turun ditempat Aman. Jika kalian tidak memiliki teman yang bernama Aman, silakan turun dimana saja terutama ditempat yang ramai.

Itulah beberapa Tips yang mungkin bisa membantu kalian agar bisa terbebas dari masalah-masalah didalam angkot. Terima kasih

sumber gambar : kompas

10 Komentar

Filed under lain-lain, tips, umum

10 responses to “8 Tips Aman ber-Angkot Ria

  1. Nomor 8 sering banget aku terapkan.:/

  2. Setuju sama no 4, paling sebel sama orang yg ngerokok di angkot…

  3. benabda

    @alvi : cie, ada stalker nih yee.😀

    @keven : iye. kayak ngerasa pake kendaraan sendiri aje -__-

  4. saya setuju banget gak pake aja sama nomer tujuh :3

  5. Mau naik angkot ah, kemaren2 naik becak terus soalnya😀

  6. pernah ngalamin no 8
    karna gue berdua saking kesel nya, siap siap buat brantem
    eh ga tau nya dia yg turun duluan

  7. wah boleh lah ini kita angkat di tips radio konyol… wkwkwk😀

Kasih komentar disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s