Tag Archives: laki-laki

Lambang Laki-laki dan perempuan


Lambang Jenis Kelamin

Lambang Jenis Kelamin

Inilah Sejarah Lambang Pria dan Wanita – PERNAHKAH kamu mengamati logo atau lambang seperti di atas? Nah kamu mungkin sudah tahu, itu adalah lambang untuk menyatakan jenis kelamin lelaki dan wanita. Mengapa simbolnya seperti itu? Apa arti yang terkandung pada simbol itu? Bagaimana sejarahnya?

Sejarah Lambang Pria dan Wanita

Cukup menakjubkan bahwa keberadaan simbol itu sudah cukup lama. Didalam dunia Ilmu pengetahuan saja, lambang ini untuk pertamakalinya dipakai pada tahun 1753 oleh Pengarang buku Species Plantarum. Sebelumnya simbol-simbol yang menyatakan laki dan perempuan ini ditemukan pada peninggalan-peninggalan kuno pada jaman prasejarah.

Sebelum ada tulisan, bangsa-bangsa prasejarah menggunakan gambar dan simbol untuk “berkomunikasi”. Para ahli mencoba untuk mencari hubungan mengapa simbol tersebut yang digunakan untuk menunjukkan laki dan perempuan.

Simbol Jenis Kelamin

Simbol Jenis Kelamin

Ada yang berpendapat tanda lingkaran dan panah menunjukkan bahwa laki-laki saat itu memang dikenal sebagai pemburu yang bersenjatakan tombak, sementara simbol lingkaran dengan tanda silang dibawahnya, sebagai penggambaran perempuan, menunjukkan bahwa wanita memiliki kecenderungan bercermin (lambang itu dianalogikan sebagai cermin bergagang).

Namun ada juga yang menyebutkan bahwa simbol-simbol itu telah mengalamai perubahan sejak lama, yang diturunkan dari bentuk fisik manusia laki-laki dan perempuan.

simbol ini juga digunakan sebagai simbol planet di tata surya kita, yaitu untuk Mars dan Venus (yang selanjutnya juga dikenal : Mars sebagai gambaran laki-laki, dan Venus untuk Perempuan).

Iklan

9 Komentar

Filed under lain-lain

KELEBIHAN WANITA DIBANDINGKAN PRIA


ada lagi nie yang lucu. silakan baca 🙂

Fakta-fakta dibawah ini menunjukkan bahwa ternyata dilahirkan sebagai wanita, punya kelebihan tersendiri yang tidak akan diperoleh seorang Pria. Met mebaca…

1. Pepatah lama mengatakan: surga ditelapak kaki ibu…..
Komentar para cowok : Ibu (yg punya sorga) mesti hormat dan taat kepada suami(PRIA)

2. Hanya wanita yang sanggup membawa kehidupan ke dunia…
Komentar para cowok : Nyank ngisi tu “kehidupan”..PRIA

3. Bebas bergandeng dengan sahabat—-kalau pria gandeng temennya…apa kata dunia??
Komentar para cowok : Cewe pegangan tangan..Cowo..saling rangkul bahu…ceritanya bes pren….lol PRIA

4. Ga perlu repot untuk tampil menawan dalam 2 detik=ambil stiletto, asal tau aja butuh keahlian tinggi untuk berjalan dan berlari dengan benda itu
Komentar para cowok : Tidak Perlu Repot Berlari dengan Spatu begituan…PRIA

5. Datang bulan ada manfaatnya-telepon ke kantor dan katakan sedang dateng bulan jadi sakit. toh itu salah satu alasan yang dapat diterima..–tapi kalau pria?
Komentar para cowok :Alasan cuti..nemenin istri yang lagi haid…PRIA…MAKSA

6. Tak ada rambut yang tumbuh diwajah setiap pagi…….
Komentar para cowok : alah..kumis ma jenggot pria kadang2 bikin wanita kesengsem dan ngangenin kan?!?!?

7. Panjang, pendek, ikal, lurus semua terserah
Komentar para cowok :Terserah suaminya..lol..klo suami ga suka istri potong rambut ya ga bole..durhaka..*ngakak guling guling*

8. Dapat cincin berlian dan barang2 berharga saat dilamar..
Komentar para cowok : dapat wanita saat menikah

9. Tidak wajib bayar saat nge-date
Komentar para cowok : Klo PRIA ga bayar…ga gentlemen..PRIA…

10. Intuisi!! cuma dipunya wanita tidak dengan pria..wanita lebih mengetahui apa yang terjadi dengan pasangannya daripada pria.
Komentar para cowok : Intuisi lebih banyak diwanita, Tapi Logika Lebih banyak di PRIA..makanya kadang2 wanita banyak yang ga punya Logika..(kidding)

11. Tidak perlu susah payah ganti ban mobil dijalan pas kempes, karena pasti ada yang nolong dengan suka rela
Komentar para cowok :Ban mobil kempes..benerin sendiri..tanda mandiri…ga usa bersikap sok manis depan cowo laen buat dibenerin mobilnya (mang cowo apaan sok manis depan cowo laen?!!?)

12. Wanita terkenal pintar memadukan busana. Dijamin pria tidak akan berani menampakkan diri dimuka umum dengan tanktop warna ungu dan kuning plus celana ketat biru
Komentar para cowok :Bagus..Pria ga pernah repot milih baju busana ^^V

13. Ladies First
Komentar para cowok : sama kaya nomor 9

14. Wanita bisa memakai parfum aroma apapun, baik itu feminin ataupun maskulin
Komentar para cowok :sama kayak nomor 12..ga perlu repot mili parfum..cukup MASKULIN aja..PRIA..

15. Pria jago nyetir, tapi apa mereka bisa nyetir dengan menggunakan sepatu hak tinggi? hanya wanita!
Komentar para cowok :ngapain coba nyetir pake spatu hak tinggi…?!?!?!??!?!?!…PRIA…

16. Wanita lebih kuat. Cuma wanita yang mampu berjalan kaki memutari mall sambil menenteng 5 kantong belanja dengan hati senang hingga malam. Sementara pria pasti sudah ngomel panjang pendek.
Komentar para cowok :gw bersykur gw pria….hahahahahah

17. Rumah sakit Ibu dan Anak…… hanya Ibu dan Anak..
Komentar para cowok : itulah bagusnya…apa kata dunia nanti..klo jadi Bapak dan Anak..pasti ada orang bilang ma bapaknya..”istrinya ga becus yah ngurus anak?!?!?!”

18. Hari Ibu……….Tidak ada hari Bapak…
Komentar para cowok : di indonesia aja yg ga ada..di negara luar ada ko..

19. Kaum wanita punya bacaan bernama chicklit.
Komentar para cowok : woghh…Pria bahkan punya banyak..seperti FHM, Maxim, Popular,…bahkan Playboy

20. Wanita punya rangkaian perawatan tubuh dan tata rias super lengkap.
Komentar para cowok : selain buat dirinya sendiri…pasti buat sapa lagi klo bukan buat suaminya??..PRIA

21. Beda dengan pria, wanita tak segan membawa sisir dan payung ditasnya.
Komentar para cowok : banyak koq pria yg bawa sisir ama payung praktis..secara indonesia sering ujan >_<

22. Wanita lebih cekatan, pria hanya bisa fokus pada satu pekerjaan saja, sementara wanita bisa bekerja ganda, Ga heran ada yang menyelesaikan pekerjaannya sambil bergosip..
Komentar para cowok :1 tapi terfokus…jgn banyak tapi tidak terfokus..itu sistem kerja PRIA…

23. Tak perlu takut berebut tempat parkir…ada 'Ladies Driver' khusus parkiran wanita.
Komentar para cowok : udah rahasia umum..perempuan mengandalkan intuisi..bukan logika..celakanya..intuisi tidak bisa dipakai untuk MENYETIR ..PRIA

24. Bisa menangis ketika menonton film sedih tanpa malu, tidak halnya dengan pria…..bisa2 mereka dicap cemen..
Komentar para cowok :ya ela filem doank ?!?!?!? (tp banyak koq pria yang suka meneteskan air mata, ga semua Pria itu cuek perasaannya)

25. Lingerie sexy hanya diciptakan khusus wanita.
Komentar para cowok : sekarang ada lingeri untuk pria..(gay only)

26. Pria akan membukakan pintu untuk wanita.
Komentar para cowok : ketauan banget Pria itu rajin (bukain pintu)..lol..ga kaya wanita..malas

27. Tetap tenang ketika polisi menghadang, modal senyum2 dikit besar kemungkinan hanya dinasehati saja hehehe.
Komentar para cowok : karena polisi kebanyakan pria..coba klo wanita juga…jangan harap..

28. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki wanita adalah sumber inspirasi……Monalisa contohnya, dan juga ga heran banyak lagu2 atau film banyak nama wanita bertebaran..
Komentar para cowok :siapa yang BANYAK menjadikan wanita sumber inspirasi..PRIA…jadi pria-lah yang menghasilkan inspirasi menjadi nyata.

29. Tak ada pantangan warna. Bisa dibayangkan apabila pria memakai tas kerja warna pink atau sepatu pink?
Komentar para cowok : sekarang banyak koq pria "ekstim"..

30. Rok. Jelas2 hanya untuk wanita, kecuali kilt baju tradisional pria Scotlandia.
Komentar para cowok : dan jelas2 ditegaskan juga dalam kalimat diatas..PRIA TIDAK PERLU MEMAKAI ROK (kurang kerjaan bgt sich)

31. Adanya 'Ladies Night' . hanya wanita yang bisa masuk club dan dapat minuman secara free
Komentar para cowok :berarti selain ladies night wanita mesti BAYAR..PRIA ga perlu pusing mikirin mesti nentuin hari buat keluar…PRIA

tambah satu lagi nih,
kelebihan wanita adalah, dia bebas menolak pria mana saja. nah kalau pria, dia bebas menyatakan cinta kepada wanita mana saja. wkwkwk
ada-ada aja. 😀

Tinggalkan komentar

Filed under Kesehatan dan tubuh, lain-lain

Cara Mengubah Citra Diri Sebagai Lelaki


hasil copas yang lain nya nie …

silakan baca …

Apakah citra diri anda sudah baik dimata orang orang di sekitar anda jika belum silahkan baca tips tips di bawah ini agar anda menjadi pribadi yang lebih disegani sebagai pria sejati

Prinsipnya lelaki perlu menjadi dirinya dan tak perlu merasa “gagal” ketika tak mampu memenuhi citra ideal kelelakian. Lelaki pun bisa membangun citra dirinya yang lebih adil, dan bukan idealisasi lelaki yang hanya menjadi beban dan mendorongnya untuk menjadi pelaku kekerasan.

“Lelaki ideal bukan final. Lelaki dikondisikan sesuai dengan nilai-nilai yang dikonstruksikan secara sosial seperti harus six pack dan lainnya. Citra yang dibuat secara sosial untuk lelaki ini bisa diubah,” papar Nur Iman Subono, inisiator Gerakan Laki-laki Baru, dalam sebuah seminar beberapa waktu lalu.

Pria yang tak mampu memenuhi citra ideal ini kemudian merasa malu dan tidak percaya diri. Pria yang merasa tidak sempurna secara fisik menjadi rendah diri. Kebanyakan, pria lantas menggunakan kekuatan yang terbentuk dalam dirinya untuk melakukan kekerasan demi menutupi rasa kegagalan tersebut. Targetnya, perempuan.

Pembentukan citra lelaki baru ini harus dimulai dari lelaki itu sendiri. Karena selama ini gerakan perempuan sudah banyak memberikan penyadaran ini, namun tanpa partisipasi lelaki rasanya belum lengkap.

Boni mencontohkan, sejumlah negara di Asia Tenggara sudah membangun citra lelaki dan membantu lelaki mengenali citra yang lebih adil. Di Thailand misalkan, terdapat hotline for gentlement. Lelaki bisa menghubungi saluran komunikasi ini jika membutuhkan konseling untuk membantunya mengatasi dirinya, atau bahkan mengontrol dirinya dari perilaku kekerasan.

Tinggalkan komentar

Filed under Kesehatan dan tubuh, lain-lain

Macam macam hal yang disukai cowok terhadap cewek


ini dia beberapa hal yang disukai oleh cowok. baca yaah …
aku copas dari blog lain …

tahukah anda hal hal apa saja yang disukai para pria terhadap wanita ? inilah jawabannya

Apa topik obrolan favorit pria ketika sedang kumpul-kumpul? Kriteria apa yang mereka cari pada diri lawan jenis dan Macam macam hal yang disukai cowok terhadap cewek ? Mengapa pria benci diatur-atur? Itu adalah beberapa pertanyaan yang paling sering dilontarkan wanita mengenai lelaki. Supaya tidak penasaran lagi, ketahui jawabannya di bawah ini.

Mengapa pria sering kali marah-marah jika disalip di jalan raya? kadang sampai ikut mengebut, bahkan mengumpat pula.
Jawab: Ada dua sebabnya. Yang pertama (dan menjadi penyebab berbagai kelakuan pria yang ajaib), tentu saja hormon testosteron. Kedua, insting pria ketika berhadapan dengan kendaraan. Kombinasi keduanya menghasilkan apa yang Anda saksikan di jalan raya. Pria terkadang merasa bahwa kendaraan adalah perpanjangan tubuhnya, tak ubahnya seperti tangan atau kaki yang sedikit dimodifikasi bentuk dan ukurannya. Jadi, jika ada yang “menjegal” pria di jalan raya, sama artinya dengan mengajukan tantangan berkelahi.

Pria senang sekali duduk diam dengan dahi berkerut. Kalau ditanya, pasti jawabannya hanya diam. Sebenarnya, sedang memikirkan apa, sih?
Jawab: Intinya, sih, bukan memikirkan perempuan. Pria pada dasarnya tidak merasa perlu memikirkan masalah percintaan sampai berlarut-larut sebab itu bukan suatu masalah yang bisa dicari jalan keluarnya secara logis. Daripada buang-buang waktu, lebih baik berpikir tentang hal lain. Kami juga tidak terlalu senang bermimpi di tengah hari bolong. Ketimbang mengkhayalkan yang muluk-muluk, kami lebih senang menyusun strategi untuk mengatasi masalah yang dihadapi. Bisa masalah di tempat kerja atau sekadar memikirkan bagaimana cara membetulkan radio yang rusak.

Kata orang, yang berkeliaran di benak laki-laki itu tidak jauh dari seks. Benarkah begitu?
Jawab: Enggak juga, sih, sebenarnya. Tapi, yah, apa mau dikata, itu memang salah satu kebutuhan laki-laki yang utama. “Tanki bahan bakar” pria penuh setiap beberapa hari sekali, dan perlu dikosongkan supaya tidak suntuk sepanjang hari. Bagaimana caranya, tergantung pada gaya hidup dan status seseorang. Yang jelas, pria yang sudah menikah tentu tidak akan sebingung yang masih berstatus bujangan. itulah hal hal unik yang diinginkan cowok terhadap cewek single.

Pria suka bergosip seperti wanita tidak, sih? Kalau iya, topik apa yang paling sering dijadikan bahan obrolan yang seru?
Jawab: Nomor satu, jangan pernah menyebut obrolan pria sebagai ajang gosip. Nomor dua, tentu saja pria suka bercakap-cakap dengan sesama pria. mengenai hal hal yang berbau seksual Seperti wanita, pria juga perlu berkomunikasi serta melampiaskan emosi dan rasa ingin tahu dengan cara berbicara. Yang sering menjadi topik hangat adalah kegiatan yang sedang dilakukan baru-baru ini. Pria juga senang berbagai cerita tentang kesuksesan yang baru saja dialami. Tapi, biasanya topik obrolan mengalir begitu saja sehingga pria jarang ingat persis detail pembicaraan yang baru dibahas.

Sesama perempuan biasanya akan tahu kalau salah seorang di antaranya baru saja potong rambut atau beli baju baru. Mengapa kekasih saya malah tidak pernah sadar?
Jawab: Itu satu hal yang tidak bisa kami jawab. Bukannya tidak mau. Pria memang benar-benar tak tahu penyebabnya. Memang sudah dari sananya.

Benarkah pria benci didikte orang lain saat melakukan sesuatu?
Jawab: Pria memang lebih suka menempati posisi kepala ketimbang buntut. Makanya, pria lebih memilih menjadi inisiator ketimbang pengikut, terlebih menjadi pengikut dari seseorang yang dianggap tidak lebih superior dibanding mereka. Pria juga senang mencapai suatu keberhasilan. Mengerjakan sesuatu di bawah supervisi orang lain secara step by step bagi pria bukanlah suatu pencapaian, melainkan sekadar menjadi “boneka” untuk melakukan tugas orang lain. Makanya, kalau mau memberikan tugas kepada lelaki, sebaiknya biarkan saja mereka melakukannya sendiri. Sesekali dipantau.

Apa yang paling disukai pria dari wanita?
Jawab: Segalanya. Aroma rambutnya yang tertiup angin, cara berjalan, gaya berbicara, dan kecantikan wajahnya tanpa riasan make-up. Setiap wanita memiliki ciri khas yang berbeda-beda dan pria bisa mengapresiasi semuanya. Pria merasa tersanjung ketika seorang wanita memintanya memperbaiki komputernya yang rusak atau memuji kehebatan dalam mengatasi masalah. Pria juga merasa seorang wanita terlihat seksi ketika ia mampu mengimbangi pembicaraan mereka dan menunjukkan kecerdasannya tanpa terkesan memaksakan diri. Pria pun akan sangat tersanjung ketika perempuan memuji betapa hebatnya pria di atas tempat tidur. Ada kehebatan wanita yang tak dimiliki pria, yakni insting yang tajam.

16 Komentar

Filed under lain-lain